Monday, December 10, 2012

PEOPLE AROUND ME


..NoTe..

          Lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk kepribadian kita. Lingkungan yang baik akan membentuk pribadi yang baik, sebaliknya lingkungan yang buruk akan membentuk diri kita menjadi orang yang buruk pula. Kalimat seperti ini tentunya sudah lazim kita dengar tapi percaya atau tidak kalimat ini yang sering terjadi di dalam kehidupan kita.
Aku dikelilingi oleh orang-orang yang mempunyai bermacam-macam sifat dan kepribadian. Ada yang memiliki sifat bisa dibilang kurang baik dan sedikit diantaranya yang lumayan baik.
Terkadang aku iri melihat orang lain, spupu.ku, bahkan kakak.ku sendiri yang dikelilingi oleh teman-teman yang baik, mereka smuanya baik dan ramah, sangat menghargai antara yang satu dengan yang lain, serta tidak egois. Aku slalu berpikir, pengen banget mendapatkan teman seperti mereka dan seandainya punya teman seperti itu maka hidupku ini akan sangat bahagia. Aku sadar bahwa itu hanya keinginan yang belum tentu dapat terkabulkan.
Tapi aku tetap bersyukur sama Tuhan sudah diberikan teman-teman seperti mereka karena bagaimana pun juga meraka yang mengajariku bahwa hidup ini adalah perjuangan, jangan mudah percaya dengan orang lain, dan terkadang tidak akan ada orang disekitar kita yang akan membantu disaat kita membutuhkan.
Ada beberapa tipe orang di sekelilingku dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, diantaranya beberapa orang terkadang hanya membantu teman dekatnya tanpa peduli dengan orang lain, datang hanya pada saat meraka betul-betul butuh, menganggap remeh orang lain dan hanya menganggap dirinya hebat, egois, serta ada beberapa orang yang bergaul dengan cara menjelekkan orang lain padahal mereka bisa dikatakan teman dekat. Ada juga tipe orang yang modis dan kamseupai. Anehnya, tipe orang kamseupai yang memiliki kepribadian yang agak menyebalkan, suka menjelekkan orang lain, dan menganggap dirinya hebat.
Tetapi apapun tipe orang dengan kepribadiannya yang hadir di sekelilingku tetap aku syukuri. Aku tahu walaupun agak menyebalkan tapi Tuhan hadirkan mereka dalam hidupku dengan tujuan tertentu.
Positifnya, Tuhan memberikanku pelajaran melalui mereka untuk dapat menjadi pribadi yang lebih baik, dewasa dalam menyikapi suatu masalah, dan dapat membedakan mana sifat yang baik dan tidak.
Umur kita akan semakin bertambah tua, dengan bertambahnya usia kita setiap tahun maka seharusnya sikap kita dapat menjadi pribadi yang lebih dewasa tidak bersifat kekanak-kanakan dan yang terpenting adalah sikap hidup yang kita miliki harus dapat menyenangkan hati Tuhan J

1 comment:

  1. pelangi itu indah krn terdiri dari berbagai warna yg berbeda2,, bayangkan jika hax tdiri dari 1 warna?? apakah seindah itu?? bahkan apakah bs dsebut plangi??

    hidup pun bgtu,, tanpa ada perbedaan,, hidup kurang lengkap n kurang indah...

    ReplyDelete